Jumat, 26 Oktober 2018

America's Lunch Box

Membawa lunch box atau kotak bekal di Amerika Serikat dapat mengurangi pengeluaran mereka. Umumnya, kotak bekal yang dibawa oleh masyarakat Amerika Serikat berisi sandwich peanut butter and jelly, baby carrots, apple juice box, goldfish, dan twinkies. Rata-rata, anak di Amerika mengonsumsi 1500 sandwich peanut butter and jelly sebelum mereka lulus SMA. Kali ini akan dibahas mengenai bagaimana pembuatan setiap bahan yang terdapat dalam kotak bekal tersebut

Hasil gambar untuk america lunch box

1. Peanut Butter
Salah satu perusahaan peanut butter yang terkenal bagi masyarakat America adalah Sunland Inc. yang bertempat di Portales, New Mexico. Perusahaan ini menggunakan kacang Valencia yang memiliki cita rasa manis natural. Kacang Valencia pertama-tama dipisahkan terlebih dahulu dari kulitnya, kemudian kacang dipanggang dan digiling sehingga didapatkan peanut butter dengan tekstur creamy. Peanut butter memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga mudah menyerap air termasuk air ludah dari mulut. Sehingga seringkali peanut butter menempel di dinding mulut ketika dikonsumsi.

Hasil gambar untuk peanut butter

2. Jelly
Di Amerika, bahan baku untuk membuat jelly bisa didapatkan di perkebunan anggur Welch's yang terletak di timur laut Pennsylvania. Perkebunan ini dapat memproduksi 17 juta galon jus anggur per tahunnya. Jenis anggur yang digunakan untuk membuat jelly adalah Concord Grape, yang merupakan hasil eksperimen crossbreeding yang dilakukan sebanyak 22.000 kali hingga mendapatkan varietas yang tepat untuk digunakan sebagai jelly, yaitu manis dan tahan di cuaca dingin. Pada pembuatan jelly, jus anggur dimasak dan ditambahkan pektin agar dapat mengeras. Jus yang sudah dimasak dikemas dalam kemasan yang dipanaskan juga agar jelly tidak pecah.

Hasil gambar untuk jelly

3. Wonder Bread
Wonder Bread merupakan salah satu merek roti tawar yang sudah dijual selama lebih dari 90 tahun. Pembuatan roti dibuat dengan mencampurkan semua bahan, diaduk, proofing, dan dipanggang. Salah satu bahan dalam roti adalah gula cair yang memberikan aroma manis khas Wonder Bread.

Hasil gambar untuk wonder bread

4. Juice Box
Jus yang dikemas dalam kemasan Tetra Pak merupakan inovasi untuk meningkatkan efisiensi distribusi susu. Salah satu pabrik minuman yang menggunakan Tetra Pak adalah Juicy Juice Bottling Plant yang terletak di Wisconsin, Amerika Serikat, untuk produk jus apel.

Hasil gambar untuk apple juice box

5. Baby Carrot
Pusat wortel di dunia ada di Bakersfield, California. Sebanyak 90% wortel yang dikonsumsi di Amerika tumbuh di sana. Bolthouse Farm merupakan salah satu produsen wortel terbesar di Amerika. Mike Yurosek adalah orang yang menciptakan baby carrot . Pada akhir tahun 1980, Mike Yurosek menciptakan baby carrot untuk memanfaatkan wortel yang bentuknya tidak baik dan ditolak, yang jumlahnya hampir 70% dari total panen.

Hasil gambar untuk baby carrot

6. Goldfish Crackers
Goldfish Crackers merupakan salah satu camilan favorit yang sering dimasukkan ke dalam kotak makan siang masyarakat Amerika. Camilan tersebut diproduksi oleh perusahaan Pepperidge Farm, dengan pabrik terletak di Denver, Pennsylvania. Pabrik memiliki kapasitas produksi 15 juta pound Goldfish crackers setiap tahunnya. Dalam pembuatan Goldfish Cheddar Cracker , digunakan keju American Midwest cheddar. Selain itu, bahan utama yang digunakan adalah terigu, air, garam, gula, dan ragi. Untuk menambah flavor, digunakan juga campuran berbagai spices yang merupakan resep rahasia perusahaan.

Hasil gambar untuk goldfish biscuit

7. Twinkies
Twinkies merupakan salah satu makanan penutup (dessert) favorit untuk dimasukkan ke dalam kotak makan masyarakat Amerika. Twinkies berbentuk kue berwarna coklat keemasan berisikan krim vanila sudah diproduksi sejak tahun 1933. Sebanyak total ½ miliar Twinkies diproduksi setiap tahunnya. Bahan baku untuk adonan Twinkies mirip sekali dengan adonan cakes pada umumnya, yaitu terdiri dari gula, terigu, telur, air, dan garam.

Hasil gambar untuk twinkies

0 komentar:

Posting Komentar

 

Food Technology World - Surya University Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates